rss
twitter

Menkes Keluhkan Minimnya Kesadaran Hidup Sehat

1

posted by | Posted in | Posted on

 sumber : detik.com


Jakarta - Kesadaran untuk berprilaku hidup sehat masyarakat Indonesia dinilai masih sangat rendah. Menteri Kesehatan (Menkes) pun menyesalkan hal tersebut.

"Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat masih rendah, dengan adanya pameran ini diharapkan masyarakat dapat merubah prilaku hidupnya," ujar Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih dalam pembukaan pameran 'Lingkungan Sehat Rakyat Sehat' di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (4/12/2009).

Data temuan dari Departeman Kesehatan (Depkes) rumah tangga tanpa fasilitas untuk buang air besar mencapai 24 persen, tanpa saluran pembuangan air limbah 32 persen, tanpa sarana air bersih 50 persen, dan 40 persen sanitasi tidak sehat.

"Semoga dengan pameran ini bisa menjadi wahana dari perilaku yang tidak sehat menjadi sehat," pungkasnya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Menkes juga mengunjungi beberapa stand pameran. Pada acara yang berlangsung sampai 6 Desember mendatang ini, pengunjung dapat melihat pameran pengobatan, perusahaan obat dan stand info kesehatan.
(her/fay)

Comments (1)

  1. 4 Desember 2009 pukul 21.20

    Meski pembangunan kesehatan yang dilakukan di Indonesia mengalami kemajuan seperti menurunnya angka kematian bayi dan balita,berkurangnya penyakit menular dan meningkatnya umur harapan hidup namun seiring dengan keberhasilan tersebut juga terjadi transisi demografi dan epidiomologi serta meningkatnya penyakit degeneratif di tengah masyarakat. Semua itu akibat terjadinya kelengahan pola standar hidup yang semakin tdk terpola akibat semakin minimnya orang untuk menjaga perilaku hidup sehat yang semakin menurun.

Post a comment