rss
twitter

Pulang dari Argentina, Presiden Kolombia Terserang Flu Babi

2

posted by | Posted in , | Posted on


Alvaro Uribe (Foto: AFP)
Sumber : detik.com

Jakarta - Presiden Kolombia Alvaro Uribe terserang virus flu A H1N1 atau flu babi. Namun, kondisinya dilaporkan makin membaik.

Uribe mulai terkena gejala flu pada Sabtu 29 Agustus setelah kembali dari pertemuan regional di Argentina. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dia dikonfirmasi positif terserang virus A H1N1.

"Presiden akan melanjutkan bekerja, dan dia akan dikarantina untuk beberapa saat sebagai langkah penyembuhan," kata Juru Bicara Kepresidenan Kolombia, Cesar Velasquez seperti ditulis AFP, Senin (31/8/2009).

Velasquez menambahkan, pemerintah Kolombia berpesan kepada para pemimpin negara lain yang mengikuti pertemuan di Argentina untuk memeriksa jika ada yang merasa kurang sehat.

"Semua orang dan pemimpin pemerintahan yang pernah berhubungan dengan Presiden sedang diberi tahu," terang Velasquez.

Di Kolombia sendiri sebanyak 34 orang meninggal akibat flu babi. Total ada 621 warga negara Kolombia yang terinfeksi virus flu mematikan tersebut. (irw/nrl)

Comments (2)

  1. 31 Agustus 2009 pukul 16.03

    Penyakit memang tak kenal strata orang. Dulu, Pangeran Jayanegara, Raja Majapahit ke-2 pernah mengidap penyakit bisul. Meski sempat diumpetin tapi akhirnya bocor juga ke masyarakat.

  2. 31 Agustus 2009 pukul 17.25

    Presiden jg manusia biasa, biarpun ditangani oleh dokter yg ahli dan alat yg canggih masih juga terserang penyakit. Apa ini alat dan dokternya yg gak bisa mendiagnosis atau emang presidennya yang memiliki ketahanan tubuh yg lemah yah...

Post a comment