rss
twitter

Dokter PTT di Pelosok Maluku Tertembak Oknum TNI Iseng

4

posted by | Posted in , , , | Posted on


Keterlaluan..! iseng main pistol, seorang oknum TNI tanpa sengaja telah menghilangkan nyawa seorang dokter tidak tetap (PTT) departemen kesehatan yang sedang menjalankan tugas di pelosok Maluku. Namnya dr. Lidya Olivia Pieter (24 th), tertembak di tempat tugasnya Puskesmas Kanibal Seram Bagian Barat, Maluku tanggal 12 Agustus 2009.

Sumber resmi Departemen Kesehatan RI menyebutkan dr. Lidya Olivia Pieter adalah dokter PTT yang ditugaskan di Puskesmas Kanibal sejak 1 April 2009. Hari itu, 12 Agustus pk. 13.30 waktu setempat, dr. Lidya sedang istirahat di tempat tugasnya, tiba-tiba datang seorang oknum TNI memainkan pistol, tetapi tanpa disengaja pistol meletus mengenai bahu dr Lidya dan akhirnya meninggal dunia.

Saking pelosoknya, proses evakuasi jenazah harus dilakukan dengan bergonti-ganti kendaraan. Dari Puskesmas Kanibal melalui jalan darat ke Pendopo Kabupaten Seram Bagian Barat. Dari pendopo Kabupaten Seram, jenazah dibawa ke Ambon menggunakan kapal feri. Baru setelah dia Ambon jenazah diterbangkan menuju Jakarta menggunakan pesawat.

Menteri Kesehatan RI, Siti Fadhilah Supari menyebutnya sebagai pahlawan kesehatan sekaligus memberikan penghargaan atas jasa dan pengorbanannya berupa piagam penghargaan Lencana Ksatria Bakti Husada Arutala serta uang duka kepada orang tua korban.

Meski disebutkan iseng, namun kejadian ini tetap harus diusut tuntas sesuai hukum yang berlaku. Sekaligus menjadi pelajaran bagi aparat keamanan dan atau siapapun untuk tidak bermain-main dengan senjata api. Apalagi sampai merenggut nyawa seorang dokter yang sedang menjalankan tugas mulia jauh di pelosok negeri ini. Terlalu murah nyawa para pelayan masyarakat ini dibandingkan ulah iseng. Sekali lagi, keterlalun...!! (Sumber Foto: waspada.co.id)

Comments (4)

  1. 29 Agustus 2009 pukul 15.51

    mau sengaja atau tidak sengaja, tetap saja perbuatan oknum TNI ini sudah menghilangkan nyawa seseorang. jadi, harus diusut tuntas, supaya menjadi pelajaran bagi anggota TNI lainnya agar lebih berhati-hati..

  2. 29 Agustus 2009 pukul 16.15

    lagian ngapain ke puskesmas ngeluarin senjata? kayak mau perang aja.. harus dihukum seberat-beratnya..!!

  3. 29 Agustus 2009 pukul 16.37

    Iseng kok mainin pistol.. Keterlaluan berlipatlipat..!!

  4. 31 Agustus 2009 pukul 20.34

    pengabdian yang sangat mulia, dihentikan oleh tindakan sia-sia.

Post a comment