rss
twitter

Perlu Keterwakilan Perempuan di Kabinet

0

posted by | Posted in , | Posted on

Sumber : okezone.com

Keterwakilan perempuan diharapkan tidak hanya di legislatif saja, namun perlu diterapkan di kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk periode 2009-2014 mendatang."Saya harap keterwakilan tidak hanya di anggota dewan saja, tetapi untuk di kabinet SBY mendatang juga harus ada keterwakilan perempuan," ujar Siti Zuhro peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), kepada okezone, Minggu (30/8/2009).

Posisi menteri perempuan, kata dia, bisa diambil dari kalangan profesional dan partai politik. Misalnya, imbuh dia, Sri Mulyani masih tetap memegang posisi Menteri Keuangan dan Siti Fadilah Supari tetap menjadi Menteri Kesehatan.

"Kalau untuk orang-orang baru yang diusulkan publik untuk memegang posisi Menteri, ada Menteri Dalam Negeri oleh Siti Nurbaya. Dirjen Migas Departemen ESDM, Evita Herawati Legowo, sebagai Menteri ESDM, dan Menristek Marwah Daud Ibrahim," tuturnya.

Diharapkan kebinet yang akan bekerja membangun Indonesia dalam waktu lima tahun ke depan dapat bekerja dengan maksimal dan berani melakukan trobosan-terobosan baru guna menggolkan program-program kerja SBY-Boediono. (ton)/ foto : http://www.medindia.net/afp

Comments (0)

Post a comment