rss
twitter

KORPRI Selenggarakan Pasar Murah Print

0

posted by | Posted in , | Posted on

sumber : depkes.go.id

KORPRI Unit Departemen Kesehatan RI menyelenggarakan Bazar menyambut Hari raya Idul Fitri 1429, Kamis, 25 September 2008 di Jakarta. Pasar murah dibuka oleh Sekretaris Jenderal dr. Sjafii Ahmad, MPH mewakili Menteri Kesehatan RI Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.J(PK). Hadir dalam acara tersebut, para pejabat esselon II di lingkungan Depkes RI.

Menkes dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pasar murah kali ini adalah tepat, karena diadakan di saat mendekati hari raya idul fitri dimana kebutuhan rumah tangga masyarakat mulai meningkat.
Diharapkan pasar murah yang diselenggarakan selama satu hari ini benar-benar menyediakan barang-barang kebutuhan rumah tangga yang dibutuhkan dengan harga yang murah. Selain itu, pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan menghadapi hari Lebaran. Sudah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia bahwa setiap hari Lebaran adalah saatnya bagi keluarga untuk berkumpul bersama sanak keluarga dan handai taulan untuk saling berma’af-ma’afan, tambah Menkes.

Di akhir sambutannya, Menkes berpesan kepada karyawan dan karyawati yang akan pulang ke kampung halaman, semoga selamat sampai tujuan dan semoga bisa memanfaatkan hari yang berbahagia untuk berkumpul dengan keluarga.

Ketua panitia pasar murah tahun ini Dr. H. A. Chalik Masulili, MSc menyampaikan, setiap tahun KORPRI Unit Depkes menyelenggarakan bazar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.
Pasar murah tahun ini diikuti 127 peserta yang menjual barang-barang dagangan meliputi makanan, minuman, tas, sembako, kosmetik dan sebagainya. Peserta pasar murah umumnya berasal dari pengusaha ekonomi lemah, ujar Dr. Chalik.

Dr. Chalik menjelaskan, selain pasar murah, KORPRI Unit Depkes juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari keluarga Departemen Kesehatan dan mengadakan doorprise yang diperoleh dari beberapa sponsor

Comments (0)

Post a comment