rss
twitter

Menkes: Rapat ke KPK Supaya Tak Tertangkap Lagi

1

posted by | Posted in , | Posted on


Posted from : okezone.com
Foto : Ferdinan - Okezone
JAKARTA - Dua kasus korupsi yang menjerat Departemen Kesehatan, membuat gerah Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Agar lembaga ini tak kembali terjerat, Menkes pun melakukan pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita memenuhi undangan KPK untuk rapat koordinasi pencegahan. Supaya jangan terus ketangkap dan ketangkap," ujar Siti Fadillah sambil tersenyum di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (10/6/2009).

Dalam rapat koordinasi tersebut, lajut Menkes, tim pencegahan ini akan membahas beberapa topik di antaranya soal penyusunan anggaran di Departemen Kesehatan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan M Jasin mengungkapkan, komisi antikorupsi bakal memaparkan mekanisme pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Seperti diketahui, KPK tengah menyidik dua kasus dugaan korupsi di Depkes. Kasus tersebut adalah penyimpangan pengadaan alat kesehatan untuk sejumlah rumah sakit di daerah tertinggal pada 2003.

Sedangkan pada 2007, Depkes dililit dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan berupa alat rontgen. Kasus ini sudah menyeret beberapa rekanan proyek sebagai tersangka, termasuk pejabat Depkes di antaranya Kabiro Perencanaan Sekretariat Jenderal Depkes, Mardiono dan mantan Menteri Kesehatan Achmad Sujudi.(kem) (mbs)

Comments (1)

  1. 31 Agustus 2009 pukul 16.07

    Salut untuk Menkes. Jika memang bersih, kenapa harus takut ya bu?

Post a comment